Minggu, 20 Mei 2012

Persyaratan penting menjadi pramugari


Persayaratan penting menjadi Pramugari



Hey all.I have some important informations for u.Tinggi gue 161,berat ideal,can speak English(karena gue kuliah jurusan ABA Inggris).Dulu gue pengen banget jadi pramugari karena itu impian gue sejak kecil.Bokap gue saranin itu dan gue setuju walaupun gue pikir itu agak berat.Sebelum gue coba daftar jadi pramugari,gue baca banyak artikel tentang pengalaman pramugari kayak forum pramugari gitu.Dan akhirnya gue memutuskan untuk mundur dan nyerah karena masalah kesehatan fisik.Dulu gue kena paru-paru basah walaupun udah di obatin sembuh tapi hasil rongsen gue tetep keliatan ada bekas TBCnya. :( Bukan cuma itu penghalang gua tuk jadi pramugari.Tulang belakang gue juga kena scoliosis (jadi pembengkokan tulang belakang,jadi miring gitu).Walaupun gue berjalan tegak tapi pundak gua kalau di perhatiin gak simetris. -,-  Kan otomatis ketauan pas di sinar X waktu tes kesehatan pramugari.  Belom lagi kaki gue kurang mulus dan gue gak bisa  berenang.Jadi gue cancel deh planning gue buat jadi pramugari.Mungkin itu emang takdir gue dan bukan rejeki gue.Gue iklhasin aja deh.   Gue ada tips syarat buat jadi pramugari.Good luck ya say.Hope u can do it.Trust urself. 





1.      Niat.Anda harus yakin dengan cita-cita anda,bersungguh-sungguh dan berpikirlah bahwa anda bisa tuk jadi Pramugari.Good luck ya. 




2.      Tinggi.Tinggi 160 atau lebih itu merupakan syarat utama tuk jadi Flight Attendant. 




3.      Mata yang sehat.Dalam arti tidak memakai kaca mata,lensa,tidak buta warna atau min. 


4.      Kulit yang mulus,dan wajah tidak berjerawat. terutama untuk kulit kaki,betis.(kalau soal ini bagi gue beruntung banget buat cewe-cewe yang di anugerahi kaki mulus.Congratulation yaw). 



5.      Punya berat badan yang ideal sesuai tinggi badan kamu.Caranya tinggi badan -150 = Berat ideal anda.Try it honey. 




6.      Fisik yang sehat merupakan persyaratan terpenting tuk menjadi Pramugari.Karena tugas Pramugari termasuk berat yaitu membantu para penumpang mengangkat koper ke atas box penyimpanan.Sangat penting sekali kesehatan tulang,paru-paru anda dijaga dan harus kuat. Tidak boleh punya penyakit asma, sesak napas, alergi AC/Paru paru, magh, kurang darah, darah rendah atau sering pusing dll.  




7.      Tes kesehatan itu sangat penting.Masuk Pramugari itu tidak gampang karena akan ada banyak tahap tes kesehatan.Seperti tes menggunakan sinar x untuk memastikan apa fisik kita benar-benar sehat luar dalam. 


8.      Gigi yang rata,tidak bolong.Hayo buat giginya yang bermasalah segeralah ke dokter gigi. 




9.      Berenang.Anda harus bisa berenang karena itu diwajibkan untuk Pramugari.
































10.  Tidak boleh takut ketinggian. (jujur gue takut ketinggian.Dan agak ngeri naek pesawat coz takut jatoh -,- .Hahah joke. :) )





11.  Percaya diri,pintar,cerdas,ramah,berkelakuan baik,sopan,dan yang terpenting bisa berbahasa Inggris dengan lancar.Belajar yah dari sekarang.Good luck for u. 




Sekian dulu yah #Baca juga artikel, info, tips dan fakta menarik artis lain di blog ini yah.  ^^  thanks.  :*

1 komentar:

  1. Klo skeleosis ya say, masih bisa selama kemiringannya enggak sampe 30 derajat...mungkin agak mentoknya pas di rontgen paru-paru kali ya, tapi selebihnya masih bisa kok di handle sama teknologi kedokteran (LoL) yg penting niat dan tunjukin usaha kamu...klo untuk untuk penerbangan lokal si "burung biru" itu memang seleksinya ketat dan bertele-tele sekali coba aja di maskapai luar

    BalasHapus